Ini 4 Manfaat Minum Air Hangat Tiap Pagi


AIR hangat ternyata memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh, apalagi jika diminum ketika pagi hari. Menurut penelitian,rutin minum air hangat setiap pagi akan menambah energi dan membuat tubuh lebih merasa segar.

Dikutip dari Boldsky, ini manfaat minum air hangat di pagi hari:

1. Melancarkan Pencernaan

Dengan minum air hangat ketika sarapan, pencernaan akan menjadi lebih cepat dan lancar dibanding air dingin. Pasalnya, air dingin berbahaya bagi tubuh karena akan membuat minyak membeku dan terjadi penumpukan lemak dalam usus.

2. Menurunkan Berat Badan

Bagi yang sedang menjalankan diet, Anda cukup mengurangi jatah makanan saja, tapi jangan air. Rutin minum air hangat saat pagi membantu metabolisme tubuh dan mengurangi perlahan berat badan Anda, apalagi jika ditambahkan jeruk nipis atau madu.

3. Membuang Kotoran dan Racun

Jika ingin tubuh Anda bersih dari kotoran dan racun yang berbahaya, Anda bisa melakukan detoksifikasi secara alami dengan air hangat. Saat air hangat berfungsi secara normal untuk detoksifikasi, Anda akan mengalami peningkatan suhu tubuh dan mulai berkeringat. Itu wajar, karena proses detoksifikasi sedang berjalan.

4. Melancarkan Sirkulasi Darah

Seperti manfaat mandi air hangat atau panas, minum air hangat pun dapat melancarkan peredaran darah. Dengan lancarnya peredaran darah dalam tubuh, hal itu membantu Anda terhindar dari penyakit kardiovaskular seperti jantung dan stroke. []

Comments

Popular posts from this blog

Doa Bulan Rajab Dan Sya’ban Untuk Menyambut Ramadhan

Lidahnya Dipotong Dengan Gunting Api. Azab Bagi yang Suka Berbohong

Walaupun Ayah Telah Pergi Selamanya, Rinduku Padanya Akan Selalu Ada ...