Sebelum Habis Umur Orang Tuamu


Tadi malam, sangat asyik ngobrol dengan orangtua, tentang asal usul atau nasab keluarga Papah (panggilan hormat saya dari kecil kepada Bapak) dan keluarga mama (panggilan saya untuk ibu).

Mama dengan lancar dan semangatnya menjelaskannya, MasyaAllah...sungguh nikmat tiada tara bisa menemani orangtua ngobrol sampai beliau-beliau puas.

Pagi ini kembali menemani mama, belajar menghidupkan komputer untuk melihat acara rodjatv, perlu kesabaran memang mengajari orangtua yang sudah tua berumur 60 an, yang mungkin untuk melihat cursor saja sudah tidak jelas lagi.

Wahai Para anak yang ingin menggapai lezatnya dunia dan indahnya surga.
Temanilah orangtuamu sebelum habis waktu mereka di dunia, walau sesibuk apapun dirimu.
terkadang hal tersebut lebih indah daripada mendapatkan harta melimpah ruah.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: 

عَبْدِ اللَّهِ بْنِ عَمْرٍو قَالَ: (جَاءَ رَجُلٌ إِلَى النَّبِيِّ-صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ-يَسْتَأْذِنُهُ فِي الْجِهَادِ فَقَالَ أَحَيٌّ وَالِدَاكَ قَالَ: نَعَمْ قَالَ: فَفِيهِمَا فَجَاهِدْ)

Artinya: "Abdullah bin Amr radhiyallahu 'anhuma berkata: "Pernah datang seseorang kepada Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam, meminta izin untuk ikut berjihad, lalu beliau bertanya: "Apakah orangtuamu masih hidup?", ia menjawab: "Iya", beliau bersabda: "Berjihadlah dalam mengurus mereka berdua". HR. Muslim. 

Demikian, mudah-mudahan bermanfa'at.

Comments

Popular posts from this blog

Doa Bulan Rajab Dan Sya’ban Untuk Menyambut Ramadhan

Lidahnya Dipotong Dengan Gunting Api. Azab Bagi yang Suka Berbohong

Walaupun Ayah Telah Pergi Selamanya, Rinduku Padanya Akan Selalu Ada ...